HATE YOU , LOVE YOU seasson 2


HATE YOU , LOVE YOU seasson 2

 

 

Cerita sebelumnya :

 

# “ yahhh sammy , lo kan dah janji katanya kita mau makan bareng “ kata sella . Oh ternyata nama cowo ini SAMMY ... namanya sih oke , tapi orangnya sama sekali gk oke . #

 

--------------------------------------------@__@-------------------------------------------

 

“ yahh itu bisa kapan-kapan . udah lo pulang aja ! “ kata Sammy , sambil menyetopkan taksi yang ada didepannya . dan cewe itu pun masuk , dan akhirnya tinggallah kita berdua disini .

“ sekarang lo ambilkan peralatan mobil didalam bagasi belakang sana “ perintah Sammy . Hhhuuuuu sial , seharusnya aku yang ngerjain dia , kenapa dia yang ngerjain aku !!

“ nih ! “ kata Ruth

“ biar ini gue yang urus , ntar yang ada klo lo yang gerjain mobil gue tambah gk benar . sekarang lo disamping gue ambil alat-alat yang gue perluin “ kata Sammy

“ Okeee ! “ kata Ruth . huuuufftttt untunglah bukan gue yang disuruh benerin tuh mobil ! bakal rusak parah yang ada kalo tuh mobil di tangan gue .

 

30 menit berlalu , dengan lihainya dia membetulkan mobilnya , dan dengan lihai juga mobil itu kembali seperti semula . Huuuffttt capek jugaa !

“ oke , sekarang mobil sudah benar . saatnya gue pulang ! “ kata Ruth

“ apaaaa ?? pulang ? seenak jidat lo aja ! gk liat tuh body mobil gue udah kayak kapal pecah ! “ kata Sammy . enak aja pulang gitu aja ! mobil gue apa kabar ? kata Sammy dalam hati .

     Aahhhh iya , tuh body masih bermasalah ! terus gue masih berurusan lagi gitu dengan diaaa ?? TIDAKKKKKK .. rasanya ingin teriak !

“ okeee .. teruuss mau lo apa ? “ tanya Ruth

“ sekarang lo masuk kedalam mobil gue ! “ Perintah Sammy

“ masuk mobil lo ? untuk apa ? “ tanya Ruth lagi

“ gak usah banyak tanya . sekarang masuk kedalam mobil ! “ kata Sammy

   Akhirnya daripada gue berantem mulu dengan dia , lebih baik gue masuk kedalam mobil itu ! gk tau apa yang harus gue lakuin nanti . Sammy pun ikut masuk kedalam mobil dan mulai mengendarainya . didalam mobil kita hanya saling diam tanpa mengucapkan sepatah katapun . sepii banget sihh gk ada suara ! Sammy tetap menatap lurus kedepan konsentrasi terhadap kendaraannya . akhirnya karena bosen gue tertidur didalam mobil dia

     Gilaaaa enak banget dia tidur ! kata Sammy dalam hati . gue melirik kesamping tempat duduk gue , dan cewe itu tidur dengan pulasnya . ingin rasanya gue membangunkan dia. Tapi gak ahhh , biar aja dia tidur , daripada gue harus dengar ocehannya .

      1 jam berlalu , akhirnya sampailah gue kerumah didaerah bilangan Hanglekiu Jakarta Selatan . gilaaa nih cewe tidur kayak kebo !

“ woiiiii banguunnn !!!!!! mau sampai kapan lo mau tidur ? “ teriak Sammy

Reflekss Ruth langsung bangun dan melihat disekelilingnya termasuk menatap Sammy .

“ Woiiii , biasa aja kaleeee ! dimana nih ?” tanya Ruth

“ dirumah gue “ sahut Sammy singkat
“ rumah lo ? whatttt ?? buat apa gue kerumah lo ? lo mau macem-macem sama gue ? awassss loo “ ancam Ruth

“ hahahhahahaa .. apa-apain lo ? gk salah dengar gue ? ehh cewe gendut denger yah ! gue bawa lo kesini untuk bersihin mobil gue yang sangat kotor ini ! jangan mikir macem-macem deh lo ! bukan tipe gue . “ kata Sammy

“ ahhh baguslah ? tapi apa ? lo suruh gue untuk bersihin mobil lo ? dengan kata lain gue jadi babu lo sementara gitu ? “ kata Ruth

“ nah lo sendiri tahu ! tapi lo harus catet . lo bukan hanya jadi babu sementara gue ! lo akan jadi pembantu dirumah gue ! “ kata Sammy

“ appaaaa ?? pembantu ? gk salah denger ? kurang ajar lo yaa ! “ kata Ruth dengan nada kesal

“ kurang ajar ? heiii .. seharusnya ini pernyataan buat lo ! lo gk tau harga tuh mobil berapa ? lo dah buat mobil gue lecet ! dan gaji lo kerja disini gak akan cukup untuk ganti tuh mobil “ jelas Sammy . sejenak gue memperhatikan tuh mobil . Lecet ? masa iya tuh mobil lecet ? kalo iya , habislah masa-masa remaja gue ! Aiiiiisshhhh ,, benar tuh mobil lecet PARAHH !! gilaaa ini mah alamat bakal jadi babu seumur hidup ! sekolah tinggi-tinggi akhirnya jadi pembantu !

Aduhhh nyesel banget nih gue .

“ sudah liat kan ? mobil gue lecet ! “ kata Sammy lagi

“ iya , gue sudah liat ! gak usah diperjelas lagi ! sekarang mau lo apa ? “ kata Ruth

“ mau gue ? lo bisa ganti mobil gue yang seharga 200 juta itu ? “ kata Sammy . whhhhhaaaattttttt ? duit tuh ? duit apa daun ? mana punya gue duit sebanyak itu ! jajan aja masih minta ! Oh My GOD .. gmna nih Tuhan ? masa gue harus jadi pembantu ? Pasrahhh dehh .

“ okee , berapa lama gue akan jadi pembantu disini ? “ tanya Ruth

“ berapa lama ? berhubung ganti rugi lo besar banget ! gue yang akan memberhentikan lo sesuka gue ! dan ingat , lo hanya jadi PEMBANTU GUE ! bukan pembantu rumah ini ! “ jelas Sammy

   Ehhhmmm baiklah , gak ada jalan lain selain pasrah .

“ lalu gue gak harus kerja pagi siang sore dan malam , bukan ? “ tanya Ruth

“ lo kuliah atau kerja ? “ tanya Sammy

“ gue kuliah “ kata Ruth

“ sampe jam berapa ? “ tanya Sammy dengan nada datar

“ gk tau ? biasanya sampe set 4 . “ kata Ruth

“ okeeee .. senin – jumat lo kerja mulai jam 6 , sabtu jam 12 dan minggu gak tentu ! “ terang Sammy

 

“ lalu pulang ? selesai gue kerja jam berapa ? “ tanya Ruth lagi

“ lo pulang jam 9 setiap senin-sabtu “ kata Sammy

    Jam 9 ?? di gorok ama ortu iyaa !! mampus gue . tapi daripada gue dilaporin ke polisi . baiklaah kerja sebagai pembantu  !

“ okeee deal . mulai kapan gue kerja ? “ tanya Ruth

“ yah sekaranglah , mau kapan ? tahun depan “ kata Sammy dengan nada marah dan sedikit membentak  .

“ sekarang gue lakuin apaan ?” tanya Ruth

“ sekarang lo bersihin mobil gue yang di luar , peralatannya lo minta sama Pak Mamat tukang cuci mobil gue “ kata Sammy

“ baiklah” kata Ruth sambil menghembuskan napas kesal . beteeeeee !!! seharusnya jam segini gue udah dirumah . seharusnya gue tak perlu menjadi pembantu org . apalgi pembantu cowo rese ini ! Sabar Ruth .. Sabarrrr !! tapi , ini kan bukan sepenuhnya salah gue ! dia yang mulain duluan . setelah gue menemukan siapa Pak Mamat dan meminta peralatannya , dengan segera gue membersihkan ini mobil , gue ingin cepat-cepat menyelesaikan ini dan segera pulang .

    2 jam berlalu , akhirnya selesailah mobil ini gue bersihkan . mengkilattttt ! wahhhh ada bakat juga aku dalam mencuci mobil ! hahahhaa .. kruuuuuyukkk , kruuuuyuuukkk .. aduhhhh nih perut bener-bener deh gk bisa kompromi banget sih ! memang sih sudah jam setengah 3 . melewati jam makan siang , tapi apa yang mesti gue makan ! gak ada makanan . sambil melamun tiba-tiba datang Bu Janum pembantu yang sudah bekerj disini selama kurang lebih 10 tahun .

“ dikk ,. Ini kue kecil dan minuman dinginnya , dimakan dik ! “ kata Ibu Janum . Wahhhhhh lumayan nih laper + haussssss .. tapiiiii ,,,, gak ahhhh malesss , biarlah gue tahan nih rasa lapar ! gak sudi gue makan dari rumah cowo yang nyebelin ini .

“ wahhhh terimakasih bu , tapi saya tidak lapar dan haus .. maaf bu “ kata Ruth dengan nada rendah

“ tapi ini sudah lewat dari jam makan siang , dan adik belum makan apapun “ kata Bu Janum

“ tidak apa bu , saya bisa makan dirumah . habis ini saya akan pulang “ kata Ruth

“ yah sudah kalau begitu , tapi lebih baik adik ganti baju dulu ! bajumu sudah basah begitu “ kata Bu Janum penuh perhatian . Kuperhatikan bajuku , basah dan lepek . tapi aku tidak mau merepotkan Bu Janum .

“ ahhh tidak apa-apa Bu , saya akan pulang . Oh iyaaa saya tidak akan berpamitan dengan Sammy , jadi tolong sampaikan kepadanya kalau saya langsung pulang “ kata Ruth

“ benar tidak apa – apa ? baiklah kalau itu mau adik saya Ibu tidak bisa memaksa “ kata Bu Janum

“ terima kasih Bu , saya pulang dulu “ kata Ruth dengan berjabat tangan Bu Janum

    Aku pergi meninggalkan rumah itu , aku tidak tahu kemana aku harus melangkah . aku tak mengenal jalan ini , kemana jalan besarnya ? kataku dalam hati .

      Sementara itu dirumah Sammy ..

“ apaa Bu ? dia pergi ? lho kok bisa ? “ kata Sammy dengan nada kesal bercampur marah

“ maaf den , tadi saya sudah menawarkan makan dan minum , lalu meminta dia berganti baju sebab bajunya sudah basah . tapi dia bilang tidak usah , Ibu juga gak mau memaksa “ kata Bu Janum panjang lebar

“ Aduhhhhh bu , seharusnya ibu bisa bawa dia masuk . lalu kenapa ibu tidak memanggil sammy “ kata Sammy

“ maaf den ,, Ibu minta maaf “ kata Bu Janum dengan nada penuh penyesalan

“ yah sudah , ini juga bukan salah Bu Janum juga . sekarang dia sudah pergi berapa lama ? “ tanya Sammy dengan nada yang sudah dipelankan

“ baru den , baru sekitar 5 menit “ kata Bu Janum

“ baikalahhh .. terimakasih Bu “ kata Sammy . segera gue ambil kunci motor yang ada di atas meja tamu . dengan cepat gue mengeluarkan motor dan menyalakannya . setelah itu gue mengendarai keluar sambil mencari Ruth .

Huuuuuhhhh kemana sih tuh cewe ! pergi gak bilang-bilang . setelah mengelilingi kompleks akhirnya ketemulah Ruth .
“ ehhhhh .. Ruthhh “ panggil Sammy dengan nada keras

Mendadak Ruth menjadi kaget dan melihat ke arah sumber yang memanggilnya

“ ahhhh ,, elo ? ngapain lo kesini ? “ tanya Ruth dengan keadaan yang masih kaget
“ kenapa lo pergi gak bilang – bilang ? seharusnya lo berpamitan dengan gue ! lagi pula ada yang suruh lo pulang ? liat diri lo kayak tikus habis kecebur got “ kata Sammy .

Siallll gue disamain sama tikus ! “ lahh tugas gue sudah selesai , apalagi yang mesti gue lakuin selain gue pergi dari sana “ kata Ruth dengan nada rendah .

“ lo liat diri lo . baju basah dan lepek ! “ kata Sammy

“ apa urusannya sama lo ? mau basah kek , mau lepek kek ! “ kata Ruth yang sudah mulai kesal ! nihhh orang udah tau capek masih aja . ngajak ribut banget sih !

“ naik ke motor gue ! “ Perintah Sammy

“ untuk apa ? “ tanya Ruth .

“ cepat naik gk usah banyak tanya ! “ kata Sammy . akhirnya gue menuruti apa perintahnya . saat ini aku sama sekali gak mood untuk berantem dengan dia ! tubuhku terasa lelah . selama perjalanan kerumahnya aku hanya diam dibonceng , rasa kantuk menyerang tubuhku .

“ sudah sampai “ kata Sammy mengagetkanku
“ ahh ,, iya iya sudah sampai “ kata Ruth sambil turun dari motor sammy

“ sekarang ikut gue ! “ kata Sammy

“ kemana ? “ kata Ruth

“ ke dalam rumah gue lah ! “ kata Sammy dengan nada yang agak kesal . jelas sekali di mata sammy bahwa cewe itu kelihatan sangat lelah , tapi cewe ini telminya minta ampunnnn .

     Aku mengikutinya masuk kedalam rumahnya . aku disuruh menunggu diruang tamu , sedangkan dia pergi ke belakang yang menurut perkiraan gue itu adalah dapur . setelah itu aku melihat sammy menaiki anak tangga . Huuuuuhhhhh ngapain aku harus ada disini lagi !

“ wahh kamu , ini dik teh untuk kamu . diminum dulu “ kata Bu Janum dengan tersenyum

Dengan tersenyum juga aku mengucapkan “ terima kasih “ . kembali aku memandangi rumah ini ! besar tapi minimalis , terpampang di dinding sebuah lukisan yang indah . 1 orang wanita yang menurut aku ibunya , 1 lagi laki-laki yang menurut aku itu ayahnya , dan yang 1 lagi sudah gk salah lagi itu pasti Sammy . Keluarga yang cantik , sepertinya Ayah dan Ibunya orang baik .
“ ada apa dik ? lagi liat lukisan itu yah ? “ kata Bu Janum yang tiba-tiba mengagetkanku sambil membawa kue di atas nampan .
“ ahhh iya Bu , ohh .. ya ampun merepotkan sekali . tapi terimaksih “ kata Ruth dengan senyum yang lebar .
“ Ibunya sudah meninggal 3 tahun yang lalu dalam kecelakaan . sayang sekali , Sammy sangat terpukul akibat kematian ibunya . dan itu ayahnya ! ayahnya sangat baik sekaliii , dan beliau sedang berada di korea mengurusi bisnisnya “ kata Bu Janum dengan menjelaskan panjang lebar

“ lalu piano itu ? indah sekali piano itu ? “ kata Ruth dengan penuh rasa kagum

“ ohh itu ,, itu piano ibunya , ibunya seorang Pianis . dan sekarang Piano itu dipakai oleh Sammy , karena Sammy bercita-cita sebagai Pianis terkenal seperti Ibunya “ kata Bu Janum

     Selagi aku dan Bu Janum bercerita panjang lebar , tiba-tiba dibelakang bu janum sudah ada Sammy , segera aku menghentikan pembicaraan ini . Bu janum terlihat sangat kaget .

“ apa yang sedang kalian bicarakan ? “ kata Sammy

“ ahhh tidak ada denn “ kata Bu Janum yang segera pergi meninggalkan kami
“ kamu , ini handuk pakaialah ! sana mandi , pakai kamar mandi itu ! dan ini aku pinjamkan bajuku “ kata Sammy datar

    Ihhhhh apa-apaan sih dia ! tapi gak ada jalan lain , tubuhku juga sudah lengket dan ingin segera mandi untuk menyegarkan tubuhku .

“ gk tau deh muat atau tidak bajuku ! itu sudah kupilihkan paling besar “ kata Sammy dengan nada mengejek . Arrrggghhhh sialan sekali orang ini , ingin sekali aku menghajar laki-laki nyebelin ini ! tapi kuurungkan niatku ini . lelah yang kuhadapi tak mampu untuk beradu argumen dengan dia .

“ terserah apa katamu ! tapi terima kasih “ kata Ruth

    Segera kulangkahkan kakiku menuju ruangan yang tadi ditunjukan oleh Sammy , aku memasuki tempat itu . Rasa kagum menderaku .. sungguh indah kamar mandi ini ! segera kulepas bajuku dan segera ku rendam tubuhku didalamnya . sungguh hangat dan segar , terasa tubuhku yang tadinya lelah sedikit demi sedikit kembali menjadi segar . terasa ada pijatan-pijatan dipunggung , leher dan bahuku . kupejamkan mata ini sambil merasakan nikmat yang luar biasa ! 30 menit aku disini , rasanya tak ingin bangun . saat aku merasakan nikmat dalam tidurku , tiba-tiba terdengar suara ketukan yang sangat keras dari luar sana! Ahhh siapa sih yang menggangguku ? segera kupercepat mandiku dari sabunan sampai shampoan . 1 jam aku telah berada dikamar mandi ini , rasanya tak ingin aku keluar tapi suara ketukkan tadi terpaksa membangunkanku . aku keluar kamar mandi ini terlihat Sammy sudah berada didepan kamar mandi ini .
“ Sammy ? ngapain disini ? “ kata Ruth kaget

“ lo kira ini hotel apa ? 1 jam lo berada disana ! “ kata Sammy

“ maaf ! aku kelelahan sehingga aku ketiduran “ kata Ruth

“ sudahlah , sekarang kita ke meja makan ! “ kata Sammy . aku mengikutinya dari belakang , sesampai di meja makan terlihat disana sudah tersedia nasi goreng , telor mata sapi , dan ketimun . huaaaaaa cacing-cacing didalam perutku ini kembali bersama-sama paduan suara minta makan .

“ duduk , kita makan “ suruh Sammy

“ tidak , terima kasih ! “ kata Ruth nolak

“ aku bilang duduk ya duduk ! keras kepala banget sih ! “ kata Sammy

“ baiklah gue duduk “ Kata Ruth . terlihat Sammy mulai mengambil nasi gorengnya , diikuti dengan diriku . saat aku sedang menikmati makan ini , tiba-tiba suara dering “ OUR LOVE “ muncul dalam hape aku . segera aku mengambil Samsung Galaxyku , dan melihat Fino disitu .

“ ohh yaaa fin ? ada apa ? “ kata Ruth

“ kamu , aku sudah sms berapa kali dan tidak kamu jawab ! “ kata Fino dengan nada kesal .

“ ohhh kau sms ku ? maaf hape ini baru aku aktifkan . ada apa ? “ tanya Ruth

“ besok jadi kan ? “ kata Fino

“ ehhmmm jadi , besok jemput gue yaaa ? “ kata Ruth dengan senyum

“ baiklah , sekarang lo dimana ? “ kata Fino

“ aku ... ehhh .. aku ada di .. di.. dirumah teman “ kata Ruth

“ oh baiklah , gue tutup yaa “ kata Fino

“ okeee fino ,, see youu “ kata Ruth

 

“ siapaa ? pacar ? cewe gendut kayak lo punya pacar juga ? “ ledek Sammy

“ apaa sihh ?? hari ini , menit ini , detik ini gue lagi gak mau berantem sama lo dan siapa itu lo gk perlu tau , yang jelas dia buka cowo gue ! “ kata Ruth dengan muka masam

“ ahhhhh gue udah selesai makan ! apakah gue boleh pulang ? “ tambah Ruth lagi . waktu menunjukkan pukul 17.00 , dan untung Bokap nyokap pulang malemmmmm banget ! Orang tua gue termasuk didikan yang sangat tegas dan protektif .

“ siapa bilang lo boleh pulang ! lo disini sebagai pembantu gue ! sekarang bawa piring dan gelas ini semua kebelakang dan cuci ! ingat dicuci ! bukan Bu Janum yang mencucinya . “ kata Sammy dengan nada sangat merintah !

“ baik tuannn .. rese banget sih ! “ kata Ruth menggerutu .

   Segera aku bawa semua ini kebelakang , untung dirumah gue sering melakukan pekerjaan rumah , jadi mencuci piring adalah pekerjaan yang paling mudah . satu satu aku cuci aku bilas dan aku lap . tiba-tiba piring yang terakhir karena licin akhirnya piring itu jatuh dan pecah ! segera aku membersihkan pecahan-pecahan piring itu . dan Auuuuuuuuu ... aduhhhhhh sakitttttt , eluhku .

Kemudian Sammy datang , dia kaget karena mendengar bunyi pecah

“ ada apa ini ? yah ampun ? kamu lagi ? kamu pecahkan piring ini ! lo tuh gak hati-hati ya ! “ bentak Sammy dengan suara yang sangat keras . kaget , takut menghampiriku ! aku tak peduli apapun dengan telapak tanganku ini , tetap kurapihkan serpihan beling ini . nangiss ,, yah itulah yang ingin aku lakukan saat ini ! perih dan sakit tangan ini . kemudian Sammy datang menghampiri , kaget melihat tanganku penuh darah .

“ Astagaaaaa .. apa yang kamu lakukan ? telapak tanganmu ? “ segera Sammy menarik tanganku , menjauhi serpihan beling-beling ini .

“ apa sih ? lepasin , gk liat ini masih banyak serpihannya , bagaimana jika ada yang kena ? “ kata Ruth dengan keras kepala

“ stopppp dengan keras kepalamu itu , liat tangan lo udah penuh darah ! Bu .. Bu ... Bu .. Bu Janum !! “ panggil Sammy

“ jangan , jangan kamu panggil dia ! dia baru saja istirahat . kasihan “ kata Ruth

   Tanpa basa basi Sammy segera mengambil sapu di dekatnya . dibersihkannyalah serpihan serpihan beling ini . setelah semuaya bersih dan yakin tidak ada lagi beling yang tersisa , segera Sammy menari tangan aku menuju ruang keluarga , dan tidak lupa dia mengambil kotak P3K .

“ mau ngapain lo ? “ kata Ruth

“ mau bersihin tangan lo “ kata Sammy dengan suara pelan

“ gak usah ! gue bisa bersihin sendiri “ kata Ruth sambil mengambil kotak  P3K dan berusaha mengobati itu . tapi ternyata aku tak bisa mengobati tangan aku denga sendiri .

“ lo gak usah ngeyel deh ! berhenti untuk keras kepala ! biar gue yang obati itu . lo gak bisa mengobati sendiri , Bodoh “ kata Sammy dengan marah

“ gk usah bilang bodoh bisa kali ! “ kata Ruth . dasar cewe bodoh ! terluka kayak gini masih aja didiamkan ! cewe aneh , bodoh .

      Setelah selesai mengobati , aku meminta Ruth untuk menunggu di sana sambil merapihkan ruangan itu . aku menaruh kembali kotak ini ketempat semula , lalu aku kembali keatas untuk melanjutkan tugas aku yang tersisa dikamar . 1 jam berlalu , aku telah selesai mengerjakan tugas-tugasku . aku segera turun dan ingin melihat apakah cewe itu baik-baik saja ! diruang keluarga tidak ada , di ruang tamu juga ! kemana dia ? pikir Sammy ! gue menuju ketempat ruang keluarga kedua , dan terlihat sosok Ruth disana sedang tidur . gue mendekati kesana , kaki menjuntai ke bawah , terlihat tubuhnya dalam posisi yang kurang nyaman . gue perhatikan wajahnya , lelah .. itulah keadaan yang terpancar dari wajahnya ! kulihat telapak tangannya yang  diperban . dengan lama gue perhatikan dia ! segera gue angkat kakinya , dan gue membenarkan posisi tidurnya yang tidak nyaman menjadi posisi yang sangat nyaman . sangat polos .. sungguh sangat polos !! terasa lelap dan tenang tidurnya . begitu lelahkah ? dari pusda langsung kerja rodi dirumah gue ! lagi siapa suruh dia cari masalah sama gue , kena kan akibatnya ! masih untung gue tidak melaporkannya ke polisi . tapi .. tapi tunggu , tadi siang apa ? tadi siang dia bilang apa ? gue yang salah ? gue yang mulai duluan ? mulai apa ? apa yang sudah gue lakukan ? aahhhhh iyaaaa , aku ingat .. dia tidak akan melakukan ini kalau saja aku meminta maaf atas kejadian-kejadian itu semua . tapi kenapa dia tidak bertemu langsung denganku ? jangan-jangan dia suka denganku  , makanya dia sengaja kayak gini agar bisa dekat denganku . ya .. pasti itu ! mana mungkin , dia pasti tertarik . perempuan mana yang tak tertarik denganku ? Wajah Ganteng , kaya banget , kuliah oke dengan IPK yang wooowww , mandiri, kerja di tempat yang OKEE , kalau dibandingkan 11 – 12 lah dengan Brad Pitt atau gak Siwon Super Junior . tapi masa iya dia pura-pura ??

Ahhhhhh , sebal .. kenapa aku harus berurusan dengan orang ini !! ...................

 

 

 

 

 

 

 

BERSAMBUNG .....

 

HATE YOU , LOVE YOU seasson 2                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALOGI , SINONIM , ANONIM , DAN LOGIKA

CONTOH KASUS BENTURAN KEPENTINGAN

CONTOH KASUS FRAUD ACCOUNTING PERUSAHAAN MULTIKULTURAL DI LUAR NEGERI