TUGAS 3 . PENGANTAR MANAJEMEN



PENGERTIAN DAN CONTOH

1.Falsafah = mencari kebenaran dari kebenaran untuk kebenaran, tentang segala sesuatu yang            dimasalahkan, dengan berfikir secara radikal, sistematik dan sejagat.
   contoh : ada seorang mahasiswa Gunadarma , menemukan tentang kebenaran mengenai bahwa sampai saat ini Studentsite untuk anak kelas atau tingkatan 1 belum bisa dibuka . dan akhirnya mahasiswa itu pergi ke salah satu bagian bapsi , akhirnya menemukan tentang kebenaran tentang masalah yang ada di StudenSite


2 . Kebijakan = 
sifat seseorang yang dapat berpikir cepat atau dapat menemukan jawaban bagi suatu persoalan yang dihadapi secara cepat 



     contoh : kelas 1EB01 , ada 2 anak cowok yang sedang berantem yang hampir ingin memukul temannya itu . tapi kemudian tiba-tiba ketua kelas dari 1EB01 datang melerai peristiwa tersebut , setelah dipisahkan , ketua kelas itu berbicara kepada 2 anak lelaku tersebut . dengan bijaknya , dia bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat .







3 Strategi = 
proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka panjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara atau upaya bagaimana agar tujuan tersebut dapat dicapai.
    contoh : ketua dari MAPA GUNADARMA melakukan rapat kepada para anggotanya mengenai apa yang akan mereka lakukan untuk kedepannya . mereka berencana untuk menambah kegiatan yang akan mereka lakukan. setiap 3 minggu mereka kumpul di basecampnya untuk membahas program jangka panjang mereka , sampai hasil yang diinginkan bisa berjalan dengan lancar .


4 . Prosedur = suatu rangkaian tugas - tugas yang saling berhubungan yang merupakan urutan-urutan menurut waktu dan tata cara tertentu untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang dilaksanakan berulang-ulang
     contoh : mahsiswa atau mahasiswi gunadarma yang sudah menjadi anggota keluarga Gunadarma , harus mengiikuti semua prosedur-prosedur yang ada di Gunadarma , seperti harus membuat KRS , Studentsite . kalau kita sudah melaksanakan prosedur itu , kita tidak akan mendapatkan kesulitan .


5 .Aturan = suatu benda usaha untuk memberi batasan terhadap sesuatu yang dikehendaki seseorang untuk memindahkannya kepada orang lain.
    contoh : Gunadarma memiliki banyak aturan yang harus diikuti oleh setiap anggota dari Gunadarma, misalnya , gunadarma mempunyai aturan kalau kedalam kelas saat ada dosen mahasiswa atau mahasiswi tidak diperkenankan untuk menggunakan sandal jepit .


6 . Tujuan = sesuatu yang harus dipunyai oleh setiap manusia , atau sesuatu hal yang kita punya , atau alasan yang kita ingin dapatkan di masa yang akan datang
     contoh : Novita merupakan mahasiswa Gunadarma , dia bertekad untuk mendapatkan IPK yang bagus sehingga saat dia sudah wisuda dan ingin mencari kerja dia sudah bisa mendapatkan kerja sesuai dengan keiinginannya , sesuai dengan tujuan yang diinginkan .


7 . Program = suatu rencana yang kita buat untuk masa yang akan datang .
     contoh : kelas 1EB01 mempunyai program/rencana yang akan mereka lakukan , yaitu membuat buku tabungan yang nantinya akan mereka gunakkan untuk liburan semester yang akan mereka gunakan untuk pergi ke Jogjakarta .


8 . Methoda = cara atau jalan untuk memperoleh pengetahuan.
       contoh : Gracia anak 1EB01 , mahasiswi Gunadarma , setiap belajar atau cara memperoleh pengetahuan memiliki
        metoda , yaitu belajar sehari 3 jam , dan kalau sedang libur pagi belajar 2 jam . dan malam belajar 3 jam . 


9 . Anggaran = Suatu pendekatan yang formal dan sistematis daripada pelaksanaan tanggung 
jawab manajemen di dalam perencanaan, koordinasi, dan pengawasan.
contoh = Gunadarma sudah memiliki sebuah anggaran yang akan dilakukan oleh setiap anggotanya . dan staff dari Gunadarma sendiri sudah menghitu setiap anggaran yang masuk ke dalamnya.


10 . Taktik = cara yang dilakukan atau digunakan manusia untuk mengelabui orang yang berhubungan dengan kita , bisa dengan curang atau dengan yang baik . atau bisa dikatakan kalau taktik itu bisa dikatakan cara manusia untuk melakukan sesuatu dengan mudah .
        contoh : kelas 1EB01 sedang melawan 1EB02 dalam permainan futsal , anak 1EB01 memliki beberapa taktik agar kelompoknya bisa menang dalam pertandingan persahabatan itu , cara akan dilakukan asalkan positf oleh mereka agar bisa menang .


11 . Jadwal =1. pembagian waktu berdasarkan rencana pengaturan urutan kerja; daftar atau
tabel kegiatan atau rencana kegiatan dengan pembagian waktu pelaksanaan yg terperinci 
     contoh : Gunadarma sudah menjadwalkan kegiatan yang akan dilakukan untuk semester 1 dan 2 , diantaranya kapan pembuatan KRS , kapan terlaksanya UTS dan UAS , kapan Libur Tenang , dan segala macam. 




  










  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALOGI , SINONIM , ANONIM , DAN LOGIKA

CONTOH KASUS BENTURAN KEPENTINGAN

CONTOH KASUS FRAUD ACCOUNTING PERUSAHAAN MULTIKULTURAL DI LUAR NEGERI